.::Wongbagoes

Icon

Mengetahui saja belum cukup, kita harus bertindak. Sekedar inginpun belum cukup, kita harus melaksanakan

Jangan Terlalu Berharap pada OBAMA

WongbagoesTMYa, jangan terlalu berharap kepada Barack Obama. Meskipun dia pernah tinggal di Indonesia, meskipun dia pernah mempunyai bapak tiri dari Indonesia, meskipun dia pernah memakai surban, meskipun dia Barack Obamamenjanjikan perubahan pada kebijakan represif Amerika.

Memang agaknya seandainya Barack Obama yang menjadi presiden Amerika akan ada perubahan, akan ada kedekatan dengan Indonesia, ada kedekatan dengan Islam. Bahwa, harus disadari Amerika ya Amerika yang ingin menguatkan hegemoninya, yang ingin menguasai banyak negara, yang ingin menajdi polisi dunia. Bahwa Amerika adalah pendukung loyal Israel.

Dalam sebuah acara yang disponsori oleh Kedutaan Besar Israel di Washington untuk menghormati hari jadi negara Israel yang ke-60. Barack Obama mengatakan:

“Saya berjanji kepada Anda bahwa saya akan melakukan apapun yang saya bisa dalam kapasitas apapun untuk tidak hanya menjamin kemanan Israel tapi juga menjamin bahwa rakyat Israel bisa maju dan makmur dan mewujudkan banyak mimpi yang dibuat 60 tahun lalu,” kata Obama dalam sebuah acara yang disponsori oleh Kedutaan Besar Israel di Washington untuk menghormati hari jadi negara Israel yang ke-60. Dia diperkenalkan oleh duta besar Israel kepada AS, Sallai Meridor.

Obama juga menyampaikan usulan calon presiden Republik, John McCain bulan lalu bahwa Hamas menyukai Obama adalah sebuah “serangan” dan “fitnah” yang bertentangan dengan janji McCain untuk menjalankan kampanye yang positif.

“Kebijakan saya terhadap Hamas tak ada bedanya dengan kebijakannya,: kata Obama dalam sebuah wawancara kepada CNN. “Saya sudah mengatakan bahwa mereka adalah organisasi teroris, yang tidak boleh kita ajak negosiasi kecuali jika mereka mengakui Israel, meninggalkan kekerasan, dan kecuali mereka mau diam oleh perjanjian sebelumnya antara Palestina dan Israel. (Okezone.com 9/5 2008)

Komitmen Obama kepada Israel dan Komunitas Yahudi harus menjadi perhatian oleh semua negara. Bisa jadi perubahan yang dijanjikan Obama menjadi bumerang bagi negara-negara yang menjadi pendukung.

Amerika ya Amerika!!!

Filed under: Opini, , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: