.::Wongbagoes

Icon

Mengetahui saja belum cukup, kita harus bertindak. Sekedar inginpun belum cukup, kita harus melaksanakan

Gila ujian cuman 20 menit…

Wongbagoes™ – Senin, (21/1). Ujian lagi setelah reses hampir seminggu. Hari ini aku ujian 2x jam pagi n sore. Pagi ujian berjalan seperti biasa, ujian jam 9.30 berangkat dari kost 9.15 pas nyampe tempat ujian langsung mulai (maklumlah jalan dari bara ke HREK).

Nah, ujian sorenya yang membuat hafalan hilang semua. Ceritanya begini:

Sehabis pulang ujian pagi sekitar jam 12 kurang 15, mampir ke Bantolo (Warteg+bakso, yang harganya pas buat kantongku). Makan kira2 15 menit langsung meluncur ke kostan maksud hati ingin istirahat dulu. Jam di dinding menunjuk angka 12.30an waktunya untuk bertempur lagi dengan hafalan2 mata kuliah manajemen sumber daya manusia, yah walopun diberi waktu seminggu reses namun baru semalam belajar agak serius (meskipun klo di hitung standar orang belajar jauh dari memuaskan).

Jam berjalan seperti biasa gak cepet n gak lambat pula, semua sesuai dengan keteraturannnya. Seingatku, ujian jam 3 sore, ak berangkat jam 3 tepat-maklum jam di kostanku ak cepetin 10-15 menit dan berharap sampe tempat ujian(GKA) masih ada waktu kira 5 menit untuk mengatur napas.

Dari jauh aku lihat, GKA kok sepi banget padahal ujianku ampir 15o-an orang. Sampai di depan GKA, aku bertemu teman sekelas… Eh, waktu ketemu mereka pada sibuk ngebahas soal. Loh, aku terperanjat kaget, ternyata ujian jam 1. Langsung aja masuk ke kelas berharap masih diberi kesempatan untuk mengerjakan ujian. Setelah babibu sebentar, Ibu pengawas yang mukanya agak sewot mempersilakan untuk mengikuti ujian. Tapi dengan tegas beliau bilang:

“Ya, silakan kerjakan waktumu 30 menit”

Hah???

Semua yang ada di kepalaku tiba2 buyar gak tau semua lari kemana. Padahal aku berharap, masih diberikan toleransi waktu. Meskipun aku sadar bahwa ini semua adalah ketelodaranku dan sedikitpun gak ada kesengajaan. Tanpa pikir lama aku langsung mengambil tempat dan soalpun ku baca dengan tangan bergetar. Soal yang di bagian kopnya tertulis:

Waktu: 2 jam

harus aku selesaikan dalam waktu 30 menit, belum lagi keringat udah keluar, dan hafalan kabur entah kemana. Meskipun dengan keadaan grogi dan selalu degdegan aku harus nyelesaiin soal itu. Untunglah soal-soalnya gak isian semua, 10 pilahan ganda, 10 BS, 25 Jawaban singkat dan 2 esai. Aku jawab semua soal sesuai dengan hafalan yang aku ingat, meskipun aku gak yakin benar semua tapi masih beruntunglah aku dieri kesempatan.

Yang sedikit aku sesalkan adalah sikap pengawas ujian yang ga friendly, kemuadian aku mendengar dari pembicaraan kedua pengawas (klo gak salah dengar) mereka bilang klo nanti ujian susulan bikin repot (semoga aja aku slah dengar).

Terima kasih…

Filed under: Uncategorized

2 Responses

  1. KIN42 says:

    Hm…3x
    Bang willy …bang willy klo aq kebalikannya. ujian jam 9.30 gw bragktnya jam 6.30 soalnya gw kirain jam 7 ujiannya untungnya gw nelp si babeh dulu jd bisa baca2 lagi walaupun sama aja hasilnya.

    Wah gw turut berduka cita deh, namanya juga manusia ga luput dari kealpaan….So, it would be the most unforgettable moment yah Wil….

    “Yah, begitulah manusia tempatnya salah dan lupa”

  2. sheMutH says:

    ya ampuuun,,,,

    mas mas sampean ntu kocaK bgt yah….pngalaman ujian_ne
    pi keren euy,,,soal sgitu di kerjakan secepat kilat
    mungkin klo ak yang jadi mas
    (meraung-raung kali yak,,,,
    ha,,ha,,ha,,,)

    Lha mo gmn, bisa ndak bisa hrus dikerjakan. Iya, tho?? ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: